Rabu, 29 Agustus 2012


Diduga Ada Kecurangan UN Di SDN 52 Palembang PDF Cetak E-mail
Ditulis Oleh April   
Wednesday, 09 May 2012
Image
Plang nama SD Negeri 52 Palembang
PALEMBANG, sumajanews.com- Diduga terjadi kecurangan pada saat pelaksanaan hari ke 2 Ujian Nasional (UN) pada tanggal 07 Mei 2012 untuk Sekola Dasar, hal ini diduga terjadi di SD Negeri 52 Palembang jalan Ratu Sianum 3 Ilir Kecamatan IT II Palembang.
Menurut informasi dari narasumber yang tidak mau disebutkan nama, mengatakan bahwa pada saat penyelenggaran hari ke 2 UN di SD Negeri 52 Palembang yang bukan rahasia para guru lagi, dimana menurut rumor yang berkembang, jika Kepala Sekola SD Negeri 52 atas nama Ruslina Tampubolon dibantu 2 orang guru kelas 6 atas nama Rohani dan Ruslaili, sedang  membuka berita acara dan merubah kunci jawaban murid-murid yang ikut UN dengan mata pelajaran matematika.
Masih menurut keterangan narasumber, Kepala Sekolah SD Negeri 52 Palembang Ruslina Tampubolon, Menjelaskan jika rumor yang beredar hanya mis comunication alias salah paham. “Salah paham saja, dimana pada waktu itu map yang berisi berita soal terbuka dan tidak tertutup,” kata Kepala Sekolah SD Negeri 52 Palembang ini.
Image
Ruslina Tampubolon Kepsek SDN 52 Palembang
Sedangkan menurut keterangan kedua guru kelas 6 SD Negeri 52 Palembang yang ikut membantu kepala sekolah  menerangkan, “sebenarnya dia (kepala sekolah SD N 52) itu hanya mengecek bukan memperbaiki hasil jawaban siswa yang ikut UN,” kata mereka. Lanjutnya, Kepala sekolah hanya memperbaiki nomor urut siswa yang kebanyakan salah.Warga setempat, menurut narasumber yang tidak mau disebutkan namanya ini, meminta kepada Pemerintah Kota Palembang, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Palembang lebih etensif dalam melakukan pengawasan terhadap-terhadap sekolah-sekolah. Bukan itu saja, dalam setiap pelaksanaan UN kadang pengawas UN kebanyakan ngobrol pada saat melakukan pengawasan. Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Drs Reza Falevi belum dapat dikonfirmasikan terkait hal ini.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar